Beranda | Artikel
Memaksimalkan Karunia Ramadhan
Rabu, 6 April 2022

Bersama Pemateri :
Ustadz Abdullah Zaen

Memaksimalkan Karunia Ramadhan merupakan kajian Islam ilmiah yang disampaikan oleh Ustadz Abdullah Zaen, M.A. Hafidzahullah pada Senin, 02 Ramadhan 1443 H / 04 April 2022 M.

Ceramah Agama Islam Tentang Memaksimalkan Karunia Ramadhan

Tidak setiap orang mendapatkan kesempatan berupa umur guna menjumpai bulan suci Ramadhan. Faktanya, begitu banyak orang (bahkan ratusan juta orang) tidak diberi kesempatan oleh Allah untuk menjumpai bulan Ramadhan. Karena mereka masih berada di alam kubur, tertimbun di bawah tanah. Hal ini menunjukkan bahwa tidak setiap orang diberi kesempatan oleh Allah untuk bertemu dengan bulan Ramadhan.

Jika kita termasuk yang dipilih oleh Allah ‘Azza wa Jalla untuk hidup detik ini, itu pertanda bahwa kita diberi kesempatan oleh Allah ‘Azza wa Jalla untuk menikmati karunia yang sangat istimewa ini.  Karunia yang Allah berikan kepada hamba-hamba pilihanNya.

Setiap nikmat yang istimewa itu harus direspon dengan syukur. Jangankan nikmat istimewa, nikmat biasa pun harus kita sikapi dengan syukur, apalagi nikmat yang istimewa.

Bagaimana caranya kita mensyukuri nikmat istimewa berupa kesempatan yang Allah berikan untuk bertemu dengan Bulan Ramadhan? Yang pertama adalah memanfaatkannya secara maksimal. Yang kedua tidak menyia-nyiakan karunia ini.

Bagaimana penjelasan lengkapnya? Mari download mp3 kajian yang penuh manfaat ini.

Download mp3 Kajian Memaksimalkan Karunia Ramadhan


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/51610-memaksimalkan-karunia-ramadhan/